Tottenham Pecahkan Rekor Transfer Demi Tanguy Ndombele

Football5star.com, Indonesia – Berakhir sudah dahaga pendukung Toittenham Hotspur melihat klubnya mendatangkan pemain baru. Tidak tanggung-tanggung, pemain yang ia datangkan adalah gelandang milik Olympique Lyon, Tanguy Ndombele.

Demi mendapatkan Tanguy Ndombele, Tottenham memecahkan rekor transfer klub. Mereka menjadikan pemain timnas Prancis itu sebagai pembelian termahal sepanjang sejarah dengan nilai 62 juta pounds. Selain itu kontrak sang gelandang pun berdurasi selama enam musim.

Sebelumnya rekor transfer tertinggi Spurs adalah saat mereka menggaet Davinson Sanchez dari Ajax Amsterdam 2017 lalu. Ketika itu mereka membanderol sang bek sebesar 42 juta pounds.

Tidak hanya itu, keberhasilan klub besutan Mauricio Pochettino mendapatkan pemain berusia 22 tahun itu sekaligus mengalahkan tim-tim hebat lainnya. Mereka sukses mengungguli klub-klub sekelas Barcelona, Manchester City, dan Real Madrid.

Kendati masih berusia muda, Ndombele sudah punya pengalaman internasional yang cukup mumpuni. Ia sudah mengoleksi 96 penampilan dengan Lyon. Dalam jumlah penampilan itu ia sukses membuat 16 assist.

Pemain berdarah Pantai Gading itu juga sudah pernah menghadapi juara Premier League, Manchester City musim lalu. ketika itu Lyon bertemu City di fase grup Liga Champions. Bahkan pada laga pertama yang berlangsung di Stadion Etihad ia sukses membawa klubnya menang 2-0.

Di sisi lain Tanguy Ndombele adalah pembelian kedua Spurs dalam 24 jam terakhir. Sebelumnya mereka juga baru meresmikan pemain muda milik Leeds United, Jack Clarke. Keberhasilan ini sekaligus membuat keduanya jadi rekrutan pertama The Lilywhites setelah di dua jendela transfer sebelumnya klub tidak mendatangkan satu pemain pun.

LyonTanguy NdombeleTottenham Hotspur