Tottenham Siap Redam Messi

Football5star.com, Indonesia – Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, mengakui kehebatan Lionel Messi. Namun, ia menegaskan The Lilywhites siap meredam bomber Barcelona tersebut.

Tottenham Hotspur akan tandang ke Barcelona pada matchday 6 Liga Champions di Camp Nou, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB. Kemenangan jadi harga mati bagi Lloris dan kawan-kawan untuk lolos ke babak 16 besar.

Tottenham saat ini berada di peringkat dua klasemen dengan tujuh angka. Jumlah ini sama dengan yang dimiliki Inter Milan di posisi tiga.

Tottenham memegang keunggulan head-to-head away goals atas La Beneamata. Di atas kertas, Tottenham lebih diuntungkan daripada sang wakil Italia.

Namun, jika melihat jadwal laga terakhir mereka, Tottenham justru berada di jalur yang lebih berbahaya karena harus tandang ke Barcelona dan menghadapi Messi. Nama terakhir sudah menyumbangkan 17 gol dan sembilan assist di La Liga dan Liga Champions musim ini.

Getty Images

“Anda menghadapi salah satu pemain terbaik dalam sejarah. Itu tidak akan mudah, tetapi kami akan keluar dengan keyakinan 100 persen bahwa kami bisa melakukannya. Akan sangat sulit untuk menghentikan seseorang seperti Messi, tetapi kami hanya akan melakukannya sebagai sebuah tim,” kata Lloris di Soccerway.

“Jika Anda menonton gol tendangan bebasnya saat melawan Espanyol pada hari Sabtu, tidak ada yang bisa Anda lakukan karena bola mengarah ke pojok atas. Messi adalah tipe pemain yang dapat mengubah permainan dan menjadi penentu.”

“Sangat sulit menghadapi pemain seperti dia. Satu-satunya cara untuk melakukannya adalah sebagai tim, tidak memberinya terlalu banyak ruang dan berada dalam pertahanan terbaik kami,” Lloris menambahkan.

Comments
Loading...