Tottenham Telan Kekalahan, Jose Mourinho Salahkan Wasit

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, merasa tak puas dengan kepemimpinan wasit di partai kandang melawan Everton, Minggu (14/9). Menurut Mourinho, wasit menjadi salah satu faktor kekalahan anak asuhnya.

Everton berhasil mengalahkan Tottenham melalui gol semata wayang Dominic Calvert-Lewin di menit ke-55. Gol ini tercipta setelah Calvert-Lewin menanduk sepakan bebas Lucas Digne dari sisi kanan pertahanan The Lilywhites.

“Saya tak suka banyak wasit di lapangan tapi mereka memperbolehkan Everton mengambil sepakan bebas lima atau enam meter dari tempat terjadinya pelanggaran,” ujar Jose Mourinho di sesi jumpa pers pasca pertandingan.

Jose Mourinho - Everton - Tottenham - BBC
BBC

“Hal itu membuat bola datang dengan sudut yang sangat berbeda. Mudah bagi mereka untuk menyerang, sulit bagi kami untuk membuang bola,” kata Mourinho menambahkan.

Tak hanya menyorot performa wasit, Mourinho juga menyalahkan pandemi COVID-19. Menurut Mourinho, skuatnya tak bisa menjalani latihan pramusim dengan sempurna karena terganggu situasi COVID-19.

“Harry Kane hanya berlatih satu hari. Sementara, Moussa Sissoko hanya berlatih dua hari. Saya tak ingin menyebut alasan semua pemain. Tapi, ada banyak pemain kami yang tak menjalani latihan pramusim karena alasannya masing-masing.”

“Ada pemain yang positif COVID-19 dan harus menjalani karantina. Ada juga pemain lain yang harus dikarantina karena memiliki kontak dengan sosok yang positif COVID-19. Ada juga yang dikarantina setelah pulang berlibur. Selain itu, jadwal timnas juga membuat banyak pemain absen pramusim,” tutup Mourinho.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More