Tottenham vs Arsenal: Arteta Enggan Pusingkan Wasit dan VAR

Football5star.com, Indonesia – Derbi London Utara akan tersaji antara Tottenham vs Arsenal, Minggu (12/7/2020). Laga yang berlangsung di stadion Tottenham Hotspur ini akan dipimpin oleh Michael Oliver.

Dalam beberapa pertandingan terakhir Premier League wasit menjadi sorotan karena kepimpinannya. Begitu juga dengan VAR yang dianggap membuat beberapa keputusan kontroversial.

Hal serupa bisa saja terjadi pada laga sebesar derbi London Utara nanti. Walau begitu Mikel Arteta tidak ingin memusingkan masalah tersebut. Ia percaya wasit hanya ingin bekerja sebaik mungkin di lapangan.

Mikel Arteta tak terima kata-kata Neal Maupay yang menyerang para pemain Arsenal.
Getty Images

“Saya tidak pernah khawatir tentang keputusan wasit. Saat ini semuanya sangat profesional, berdidikasi dan mereka berada di bawah tekanan dan kritik. Saya tahu mereka mencoba yang terbaik dengan keputusan yang harus mereka buat,” kata Arteta kepada Sky Sports, Sabtu (11/7/2020).

“Tugas mereka semakin rumat karena kecepatan permainan dan seberapa cepat mereka harus bereaksi. Juga ada tekanan yang mereka dapat dengan adanya VAR. Kami di sini untuk mendukung mereka karena mereka adalah bagian besar dari pertandingan,” ia menambahkan.

Apa yang dikatakan Mikel Arteta cukup menarik. Pasalnya ia pernah mengritik wasit ketika Arsenal ditahan imbang Leicester City. Sang pelatih menganggap pemainnya, Eddie Nketiah, tidak pantas dikartu merah sang pengadil.

Sementara itu Totenham Hotspur pernah dirugikan VAR. gol yang dicetak Harry Kane ke gawang Sheffield United pekan lalu dibatalkan karena dianggap telah terjebak dalam posisi offside.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More