“Tottenham vs Dortmund Selevel Laga Liga Champions”

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, mengaku sudah tidak sabar untuk menghadapi Borussia Dortmund pada hari Jumat (11/3). Menurutnya laga ini selevel dengan partai di Liga Champions.

Usai melewati adangan Fiorentina dengan agregat 4-1 di babak 32 besar, Tottenham dipertemukan dengan Dortmund, yang lolos setelah unggul agregat 3-0 atas FC Porto, di babak 16 besar.

Menjelang laga leg pertama yang akan digelar di Signal Iduna Park besok, Son mengklaim bahwa laga antara kedua tim seharusnya digelar di ajang Liga Champions, bukan Liga Europa.

Penilaian pemain asal Korea Selatan tersebut diambil berdasarkan posisi tim yang berada di peringkat kedua klasemen liga masing-masing. Menariknya, kedua tim saat ini sama-sama tengah tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen. Apabila Tottenham tengah berusaha mengejar Leicester City, Dortmund masih berupaya untuk mengkudeta Bayern.

“Aku yakin pertandingan antara Dortmund melawan Tottenham selevel dengan Liga Champions,” ujar Son seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Dortmund berada di peringkat kedua di Jerman, sementara begitupun dengan kami di Inggris.”

“Aku pikir laga ini akan berjalan menyenangkan dan sama menariknya dengan banyak pertandingan di Liga Champions,” tambah dirinya.

Sebagai informasi tambahan, ini merupakan kali pertama The Lilywhites bertemu dengan Dortmund di ajang kompetisi resmi.