Totti Bicara Tentang Peluang Roma Dan Kegagalan Italia

Football5star.com, Indonesia – Legenda AS Roma, Francesco Totti, masih optimistis mengenai peluang Giallorossi melangkah ke babak 16 besar Liga Champions. Dia mengatakan bahwa Roma tidak boleh membuang peluang dalam pertandingan terakhir.

Klub ibu kota Italia ini menelan kekalahan pada matchday kelima penyisihan Grup C Liga Champions. Dalam lawatan ke markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, Rabu (22/11/2017) atau Kamis dini hari WIB, Roma menyerah 0-2.

Hasil ini membuat Roma menempati urutan kedua klasemen sementara dengan raihan delapan poin. Mereka tertinggal dua angka dari Chelsea yang berada di puncak dan unggul dua poin atas Atletico di urutan ketiga.

Dengan demikian, Roma tak punya pilihan selain menang ketika menjamu tim juru kunci, Qarabag, pada laga pamungkas penyisihan grup, 5 Desember. Andai seri atau kalah, nasib Roma tergantung pada hasil Atletico versus Chelsea karena bila Los Rojiblancos menang maka tiket fase knock-out menjadi milik klub ibu kota Spanyol itu karena unggul head-to-head.

“Tidak apa-apa, tidak masalah,” ujar Totti, yang pensiun pada akhir musim lalu, kepada fans Roma saat menghadiri sebuah acara untuk memerangi kekerasan terhadap wanita.

“Semuanya tergantung kepada kami.”

Totti juga mendapat pertanyaan tentang kegagalan timnas Italia menembus putaran final Piala Dunia 2018. Dia tidak mau memberikan tanggapan yang panjang.

“Italia tidak pergi ke Piala Dunia? Ah, kami akan pergi berlibur,” ungkap mantan kapten Roma ini.

Totti pernah meraih kejayaan bersama timnas Italia. Dia termasuk skuad Azzurri yang memenangi Piala Dunia 2006 dan menjadi pencetak gol melalui titik penalti saat menyingkirkan Australia pada babak 16 besar.