Belajar Fair Play dari Putra Legenda Roma

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Aksi terpuji ditunjukkan Cristian Totti, anak dari legenda AS Roma, Francesco Totti. Ia memutuskan untuk menghentikan pertandingan saat ia telah berada di depan gawang yang telah ditinggalkan sang kiper.

Usut punya usut, keputusan nyeleneh itu ia tunjukkan karena ia melihat kiper lawan tengah terkapar karena cedera. Totti Jr. memutuskan menghentikan pertandingan dan menghampiri sang kiper.

“Bagiku, yang penting adalah memastikan ia (kiper lawan) baik-baik saja, bukan mencetak gol,” ujarnya kepada wartawan lokal Inggris, dikutip Football5star dari Football-Italia.

“Aku bertanya kepadanya, bagaimana kondisinya dan ia menjawab, tak masalah. Aku baik-baik saja.”

Keputusan Cristian untuk menghentikan pertandingan mendapatkan pujian dari pelatihnya.

“Kamu telah melakukan pekerjaan yang baik,” ujarnya meniru ucapan dari sang pelatih.

Cristian tengah bermain bertama AS Roma U-14 dan bertanding di turnamen Madrid Football Cup, turnamen untuk klub-klub Eropa berusia di bawah 14 tahun.

Saat itu, AS Roma U-14 bertanding melawan True North Soccer. Cristian yang tengah membawa bola berhadapan dengan sang kiper. Cristian yang berusaha melewati kiper, ternyata kakinya mengenai kepala kiper.

Sebuah pelajaran mengenai sportifitas dan fair play yang dijunjung tinggi dalam sepak bola datang dari anak kecil berusia 12 tahun. Keputusan Totti Jr. menjadi pukulan telak bagi pesepak bola senior yang lebih mementinkan hasil ketimbang sportifitas.

Comments
Loading...