Totti: Ranieri Sosok Tepat untuk Latih Roma

Football5star.com, Indonesia – Direktur AS Roma, Francesco Totti, memberi dukungan kepada Claudio Ranieri. Menurut Totti, pengalaman Ranieri bisa membantu I Giallorossi untuk bangkit dari keterpurukan dan kembali ke zona Liga Champions.

Manajemen Roma menunjuk Ranieri sebagai pelatih hingga akhir musim, Jumat (8/3/2019). Pria berumur 67 tahun itu menggantikan Eusebio Di Francesco yang dipecat setelah Alessandro Florenzi dan kolega disingkirkan FC Porto dari Liga Champions.

“Claudio Ranieri berasal dari kota ini. Dia adalah fan AS Roma. Lebih dari itu, dia salah satu pelatih paling berpengalaman di dunia,” ujar Francesco Totti, seperti dikutip Football5star dari laman resmi I Giallorossi.

“Apa yang kami butuhkan saat ini adalah sosok pelatih yang mampu membawa kami kembali ke posisi empat besar dan memastikan kami berlaga di Liga Champions musim depan,” tuturnya.

“Kami memiliki 12 pertandingan tersisa dan harus memenanginya sebanyak mungkin,” kata mantan pemain yang pernah membela AS Roma pada 1992-2017 tersebut.

Ranieri bukan sosok asing bagi publik Stadion Olimpico. Dia pernah meniti karier sebagai pemain profesional bersama klub ibu kota Italia tersebut pada 1973-1974.

Ranieri - AS Roma - Football5star
Claudio Ranieri (Foto: AS Roma)

Ketika menjadi pelatih, Claudio Ranieri sempat menukangi Francesco Totti dan kolega pada 2009-2011. Namun, pelatih berjuluk The Tinkerman tersebut gagal mempersembahkan trofi selama bernaung di Olimpico. Prestasi terbaik dia hanya membawa I Giallorossi menjadi runner-up Serie A 2009-10.

Kehadiran Claudio Ranieri diharapkan bisa mendongkrak performa AS Roma. I Giallorossi bercokol di posisi kelima klasemen sementara Serie A dengan 44 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Inter Milan yang berada di 4-Besar.

Comments
Loading...