Toure Sebut Walker Lebih Cocok Bermain Sebagai Bek Sayap

Football5star.com, Indonesia – Dalam dua pertandingan yang sudah dijalani oleh Timnas Inggris pada ajang Piala Dunia 2018, pelatih Gareth Southgate tetap setiap dalam menerapkan skema permainan tiga bek dengan menggunakan formasi 3-1-4-2.

Startegi tersebut berjalan apik dalam dua laga teraktual karena Inggris selalu meraih kemenangan ketika melawan Tunisia dan Panama. Namun, dengan skema tiga bek ini, Southgate harus memasang Kyle Walker yang tak biasa mengisi pos sebagai bek tengah.

Pemain berusia 28 tahun ini sejatinya kerap diturunkan sebagai bek sayap kanan ketika bermain untuk Manchester City di bawah arahan Pep Guardiola. Dengan kecepatan dan kemampuan membangun serangan yang dimiliki olehnya, Walker mengemas 6 assist dalam 32 kali bermain di Premier League musim lalu.

zimbio.com

Oleh karena itu, menurut Yaya Toure, dengan menempatkan Walker sebagai bek tengah hanya akan membuat skuat ‘Tiga Singa’ kehilangan sesuatu dan sang pemain tidak bisa menunjukkan penampilan maksimalnya.

Selain dinilai akan kehilangan daya gedor, memasang Walker di bek tengah akan membuat pertahanan Inggris lebih riskan untuk dibobol karena tipikal permainan eks penggawa Tottenham Hotspur itu sendiri yang punya naluri untuk maju ke depan dan membantu penyerangan.

“Dia (Walker) adalah salah satu bek kanan terbaik, dengan kecepatan dan kekuatannya, dia luar biasa. Saya ingat ketika dia masih di Spurs, saya tidak suka untuk masuk ke daerahnya karena dia sangat cepat dan bertenaga,” kata Toure diansir BBC Sport.

“Dia terbaik di posisinya, kemampuan bertahan dan menyerangnya bagus, dia penuh dengan tenaga, selalu maju dan turun dan dia sudah pasti adalah salah satu bek kanan terbaik di dunia,” tambahnya.

“Menurut saya, memainkan Walker dalam skema tiga bek di belakang akan membuat Inggris kehilangan sesuatu. Dengan kecepatan dan kekuatan yang dia punya, akan lebih baik menyimpannya sebagai full-back karena dia akan membuat lini pertahanan lebih riskan ke depannya,” pungkas Toure.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...