Townsend: Irlandia Masih Belum ke Mana-Mana

Football5star.com, Indonesia – Republik Irlandia baru saja mengamankan posisi kedua untuk menjaga asa lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Tim asuhan Martin O’Neill sukses membekuk Wales dengan skor tipis 1-0 para pertandingan pamungkas yang digelar di Cardiff, Selasa (10/10/2017) dinihari WIB.

Hasil tersebut ditanggapi dingin oleh mantan pemain timnas Irlandia, Andy Townsend. Menurutnya, kemenangan atas Wales jangan terlalu dirayakan berlebihan. Karena setelah ini, masih banyak yang harus dilakukan James McClean dkk. Di samping itu, mereka juga belum memastikan satu tempat di Rusia.

“Kami bukan tim unggulan di sini. Itu sebabnya kami akan memainkan pertandingan kandang lebih dulu. Akan tetapi, dalam rekor kandang pun kami tidak terlalu bagus. Malam ini, kami hanya beruntung bisa mengalahkan Wales di kandangnya,” kata Townsend.

“Irlandia bisa jadi tim kuda hitam yang patut diwaspadai karena mereka pasti bermain tanpa beban. Malam ini kami bisa menang dan semua pihak sangat bergembira menyambutnya. Namun, harus diingat, kami belum melangkah kemana-mana. Jalan masih sangat panjang,” lanjut dia.

Townsend merupakan pemain tim nasional Irlandia yang populer di era 90-an. Selama berkarier sebagai pemain, ia pernah membela beberapa klub Inggris seperti Aston Villa, Southampton, hingga Chelsea. Ia mencatatkan 70 penampilan untuk negaranya dan mengemas tujuh gol.

Kini, pria berusia 54 tahun tersebut memiliki kesibukan sebagai seorang komentator di beberapa stasiun televisi. Selain itu, ia juga aktif menulis kolom berita untuk beberapa media cetak di Inggris.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More