Trabzonspor Rekrut John Obi Mikel secara Gratis

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Chelsea, John Obi Mikel resmi perkuat klub Turki, Trabzonspor. Obi Mikel resmi menandatangani kontrak selama dua tahun dengan opsi tambahan satu tahun.

John Obi Mikel berusia 32 tahun sempat perkuat Chelsea sejak tahun 2006 hingga tahun 2017 telah berstatus bebas transfer setelah tak perpanjang kontrak dengan klub Divisi Championship, Middlesbrough.

“Perjanjian dua tahun dan satu tahun tambahan ditandatangani dengan kapten tim nasional Nigeria,” pernyataan Trabzonspor melalui situs resmi klub dilansir BBC dikutip Football5star.com, Senin (1/7/2019).

the72.co.uk

Obi Mikel saat ini fokus memperkuat Nigeria di Piala Afrika 2019. Obi Mikel telah bermain dua kali memperkuat Super Eagles dan berhasil mengantarkan negaranya lolos ke babak 16 besar.

Di Chelsea, Obi Mikel bermain selama sebelas tahun, total bermain 249 pertandingan di Liga Inggris dengan memenangkan dua gelar Liga Primer, tiga gelar Piala FA, da, Liga Europa pada tahun 2013.

Setelah memperkuat Chelsea, Obi Mikel sempat bermain di Cina bersama Tianjin TEDA sebelum ke Inggris besama Middlesbrough.

Sementara bersama timnas Nigeria, John Obi Mikel mengoleksi 89 caps termasuk dua kali ikut serta di Piala Dunia dan membantu Super Eagles menjuarai Piala Afrika 2013. Obi Mikel juga termasuk satu dari tiga pemain senior di skuat Nigeria saat memenangkan medali perunggu di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil.