Tragis! Positif Corona, Dokter Klub Liga Prancis Pilih Jalan Pintas

Football5star.com, Indonesia – Kabar duka datang dari sepak bola Prancis. Dokter klub Ligue 1, Stade de Reims memilih bunuh diri setelah positif mengidap virus corona.

Dikutip Football5star.com dari Le Parisien, Senin (6/4/2020) pihak klub mengkonfirmasi bahwa dokter yang bernama Bernard Gonzalez tersebut meninggal dunia karena bunuh diri. Istri dari dokter Gonzalez juga positif mengidap corona.

“Saya tak bisa berkata-kata. Saya benar-benar kaget. Pandemi ini benar-benar menghujam jantung kami. Gonzalez adalah sosok yang menggambarkan Reims dengan sempurna dan ia adalah seseorang profesional yang luar biasa,” kata presiden klub Stade de Reims, Jean-Pierre Caillot.

Tragis! Positif Corona, Dokter Klub Liga Prancis Pilih Jalan Pintas
prensalibre.com

Kepergian dokter Gonzalez memang membuat terpukul kubu Reims. Wajar, pasalnya dokter Gonzalez sudah mengabdi selama 23 tahun untuk klub berjuluk Les Rouges et Blanc tersebut.

Yang juga membuat kubu Reims dan sepak bola Prancis berduka atas kepergian dokter Gonzalez karena sebelum meninggal dunia. Ia sempat menjadi tenaga medis sukarela di tengah pandemi corona.

“Gonzalez menjalankan tugasnya selama lebih dari 20 tahun dengan profesional, penuh semangat, dan tanpa pamrih. Ia bahkan bekerja secara sukarela di tengah periode tersulit buat Reims ini. Ia juga dokter pribadi saya. Untuk klub ini, Gonzalez akan selalu menjadi figur yang kuat.” ungkap Caillot.

Kepastian bahwa dokter Gonzalez meninggal dunia akibat bunuh diri juga disampaikan oleh wali kota Reims, Arnaud Robinet. Menurut Robinet, dokter Gonzalez adalah korban dari pandemi corona.

Robinet menyebut bahwa sebelum memutuskan bunuh diri, dokter Gonzalez sempat menuliskan surat wasiat. Namun pihak klub dan juga kota Reims tak akan membuka isi surat tersebut kepada publik.

“Dia adalah korban dari Covid-19. Saya mengetahui bahwa dia meninggalkan sebuah surat untuk memberi penjelasan atas tindakannya. Namun saya tak memedulikan isisnya. Dia orang yang baik,” ucap Robinet.