Transfer: Luis Enrique Anggap Wajar Gaji Mahal Pemain di Liga China

Football5star.com, Indonesia — Belakangan ini, ada banyak tawaran dari Liga China untuk para pemain dan pelatih top. Gaji mahal untuk mereka dianggap wajar.

Gaji termahal untuk pesepakbola saat ini dipegang oleh Carlos Tevez. Dia digaet oleh Shanghai Shenhua dan diberi bayaran sekitar Rp 10 miliar di setiap pekannya.

Selein Tevez, Oscar juga datang ke China dari Chelsea dengan nilai transfer 60 juta poundsterling. Dia bergabung dengan Shanghai SIPG.

Transfer besar masih akan terjadi di Liga China. Beberapa pemain top seperti Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, bahkan Lionel Messi terus menjadi incaran.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menganggap wajar hal itu. Dia bahkan menyebutnya sebagai penghargaan untuk pesepakbola.

“Saya pikir sungguh fantastis bahwa para pemain bisa membuat keputusan untuk pergi ke China dan mendapatkan banyak uang,” kata Enrique di Soccerway.

“Di setiap profesi, termasuk Anda –insan pers, orang mengganti pekerjaan dan mendapatkan uang lebih tak ada yang bisa di komentari mengenai hal itu. Pada faktanya, teman-teman Anda menyelamati Anda. Itu luar biasa, tapi saat Anda pesepakbola? Anda dituduh pengkhianat, mata duitan…itu aneh.”

“Saya pikir sungguh fantastis dan saya bertepuk tangan untuk orang yang melakukan itu. Tapi keuntungan itu terlihat buruk dalam sepakbola,” imbuhnya.

Comments
Loading...