Transfer AS Roma Berjalan Lancar, Monchi Semringah

Football5star.com, Indonesia – Direktur olahraga AS Roma, Monchi, mengklaim bahwa bursa transfer musim panas ini berjalan memuaskan. Ia yakin mereka mampu bersaing memperebutkan titel juara.

Monchi, yang baru didatangkan dari Sevilla pada Januari lalu, membuktikan kapasitasnya pada bursa transfer awal musim 2017-18 ini. Ia berhasil mendatangkan 13 pemain baru ke Stadion Olimpico dengan total pengeluaran ‘hanya’ 94 juta Euro.

“Saya telah mengatakan sebelumnya bahwa Anda selalu bisa meningkatkan kualitas skuat. Tetapi, dengan mempertimbangkan situasi, finansial, dan jumlah pemain yang kami miliki saat ini, kami merasa cukup kuat untuk bersaing di tiga kompetisi yang kami ikuti,” tutur Monchi seperti yang dikutip Football Italia.

Pria berusia 48 tahun tersebut juga menggarisbawahi pentingnya mempertahankan beberapa pemain bintang Roma, seperti Radja Nainggolan, Kevin Strootman, dan Daniele De Rossi.

“Bursa transfer bukan hanya tentang membeli dan menjual pemain. Anda juga harus bisa mempertahankan pemain-pemain bintang, mereka yang bisa membantu para pemain baru dan pemain-pemain yang telah berada di klub. Itu merupakan salah satu target pribadi saya ketika datang ke Roma dan saya senang karena sukses menjalankannya,” tutur dirinya.

Saat ini, skuat asuhan pelatih Francesco Di Eusebio tersebut berada di peringkat ke-1 klasemen Serie A dengan total raihan tiga poin dari dua pertandingan. Mereka akan menghadapi Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris pada 9 September mendatang.