Transfer Terburuk Liverpool, Balotelli Didoakan Hijrah Ke Cina

Bek legendaris Liverpool, Jamie Carragher, menunjuk El Hadji Diouf dan Alberto Aquilani sebagai transfer terburuk selama 17 tahun bernaung di Stadion Anfield. Selain itu, Carragher juga berharap Mario Balotelli dibeli klub Cina lantaran gagal memberi kontribusi selama memperkuat The Reds.

Carragher memperkuat Liverpool selama 17 tahun sebelum memutuskan pensiun dua musim lalu. Pria yang kini berprofesi sebagai pengamat sepak bola itu beberapa kali terlibat perang kritik dengan Diouf.

Transfer Aquilani juga membuat Carragher kecewa. Pasalnya, sejak dibeli dari AS Roma dengan banderol 15 juta pounds pada 2009 silam, gelandang asal Italia itu lebih sering berada di pinggir lapangan akibat cedera.

Aquilani sempat dipinjamkan ke Juventus dan AC Milan sebelum dijual secara permanen pada 2012 lalu. Liverpool pun merugi setelah hanya mendapat 1.5 juta pounds dari hasil transfer Aquilani ke Fiorentina.

Banderol 15 juta pounds juga dikeluarkan Liverpool ketika memboyong Balotelli dari Milan musim lalu. Striker bengal asal Italia itu tampil jauh di bawah ekspektasi dengan torehan empat gol dari 28 penampilan di semua ajang sebelum akhirnya dipinjamkan kembali ke Milan pada musim panas ini.

“El Hadji Diouf merupakan salah satunya (transfer terburuk Liverpool),” ujar Carragher, seperti dilansir Daily Mail.

“Demikian halnya dengan Albert Aquilani. Kami mengeluarkan banyak uang untuk membeli dia. Dia dibeli saat cedera dan terus menerus cedera, saya tidak ingat kapan dia tidak cedera,” lanjutnya.

“Saya tidak percaya kami membeli Mario Balotelli. Orang selalu mengatakan bahwa apa yang dilakukan Balotelli di luar lapangan adalah hal yang bodoh, tetapi saya tidak peduli selama dia bermain dengan baik,” kata Carragher.

“Orang mengatakan bahwa dia memiliki talenta, tetapi saya tidak ingat kapan dia tampil bagus. Saya berdoa dengan kekuatan finansialnya, ada klub Cina yang akan membeli dia setelah masa pinjaman (bersama Milan) selesai,” harapnya.

“Saya tidak berpikir ada klub Premier League yang akan merekrut dia. Dia merupakan yang terburuk, selain Aquilani dan Diouf,” tandas Carragher.