Transfer: Tinggalkan Juventus, Patrice Evra ke Marseille

Football5star.com, Indonesia — Patrice Evra akhirnya mempunyai klub baru. Pemain berusia 36 tahun itu meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan klub Prancis, Marseille.

Evra dikabarkan akan keluar dari Juve sejak bursa transfer bulan Januari dibuka. Dia sempat dikabarkan akan merapat ke beberapa klub seperti Manchester Unuted dan Valencia. Selain dua klub itu, masih ada Crystal Palace dan juga Lyon yang juga ikut dalam perebutan bek kiri asal Prancis itu.

Tes medis sebagai rangkaian bergabungnya Evra ke Marseille sudah selesai dilakukan. Dia pun sudah diperkenalkan menjadi pemain baru Marseille, Rabu (25/1) malam waktu setempat.

Evra menandatangani kontrak selama 18 bulan dengan Marseille. Dia akan bekerja dengan eks pelatih AS Roma, Rudi Garcia.

Selama menjadi pemain, Evra boleh dibilang sudah kenyang gelar saat menjalani karier sebagai pesepakbola. Bersama Monaco, Evra sekali menjuarai Liga Prancis. Sedangkan saat memperkuat MU mampu memenangi 15 trofi. Di Juventus, ada lima trofi yang dimenangi.

Selama dua setengah musim memperkuat Juve, Evra sudah bermain sebanyak82 pertandingan dengan sumbangan tiga. Untuk di sepanjang kariernya, Evra sudah melakoni 714 pertandingan dengan sumbangan sebanyak 23 gol untuk klub-klub yang dibelanya. Sementara bersama tim nasional Prancis, Evra sudah mencatatakan sebanyak 81 caps.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More