Treble Inter Adalah Mimpi yang Menjadi Kenyataan

Football5star.com, Indonesia – Jose Mourinho membeberkan resep sukses memberikan tiga gelar bergengsi untuk Inter Milan dalam musim yang sama. Bagi mantan pelatih Manchester United itu, Treble yang didapatkan La Beneamata, julukan Inter Milan, adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

Inter menjadi juara Liga Champions musim 2009-10 setelah mengalahkan FC Bayern Munich dengan skor 2-0. Dua gol Javier Zanetti dan kolega diciptakan oleh Diego Milito pada menit ke-35 dan 70.

“Inter belum pernah memenangkan Liga Champions dalam hampir 50 tahun. Seluruh generasi Interisti memiliki mimpi itu menjadi juara Liga Champions,” kata Jose Mourinho dikutip Football5star dari beIN Sports France.

Treble Inter Milan Adalah Mimpi yang Menjadi Kenyataan - Football5star - FIFA
FIFA

Mimpi untuk menjadi juara Liga Champions tak hanya dimiliki oleh para pemain dan pendukung Inter Milan. Presiden Inter saat itu, Massimo Moratti juga memiliki mimpi yang sama.

“Pada saat yang sama, Presiden (Massimo Moratti) adalah putra Presiden terakhir yang memenangkan Piala. Jadi keluarga Moratti juga memiliki mimpi ini.

“Ada generasi pemain yang telah memenangkan beberapa gelar di Italia dan bermimpi memenangkan Liga Champions. Tim ini tak hanya pasukan yang sangat kuat, tetapi juga keluarga yang sebenarnya. Kami semua memiliki mimpi ini dan berjuang keras untuk mewujudkannya.”

Pada musim 2009-10, Inter Milan tak hanya memenangkan Liga Champions. Pada musim itu, klub yang bermarkas di Guiseppe Meazza ini juga memenangkan Serie A dan Coppa Italia. Di final Coppa Italia, mereka mengalahkan AS Roma dengan skor 1-0. Di Serie A, Inter berada di puncak dan disusul oleh AS Roma.

“Pada akhirnya, saya pikir Treble adalah apa yang layak diterima keluarga dan tim ini. Itu fantastis,” kenang Jose Mourinho.

Comments
Loading...