Tren Buruk Timnas Belanda Tak Bikin Frenkie de Jong Panik

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, mengaku tak mau terlalu memusingkan tren buruk timnas Belanda dalam tiga pertandingan terakhir. Menurut De Jong, tren buruk ini belum mempengaruhi semangat bermain skuat De Oranje.

Semenjak ditinggal Ronald Koeman, Belanda memang hanya mampu meraih satu kemenangan dari empat pertandingan. Hasil imbang yang diraih ketika menghadapi Bosnia di Amsterdam pada Senin (12/10) dinihari membuat Memphis Depay cs gagal memetik kemenangan dalam tiga laga terakhirnya.

“Saat ini, kami memang gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. Tapi, hal itu tak membuat kami harus langsung melakukan perubahan drastis,” ungkap Frenkie de Jong kepada NOS.

Frenkie de Jong - Belanda - @onsoranje 2
instagram.com/onsoranje

“Kami masih tetap memiliki semangat dan kualitas yang sama dengan sebelumnya. Kami memang sedang tak berada dalam kondisi terbaik. Tapi, ini semua merupakan bagian dari proses,” sambung De Jong.

Lebih lanjut, De Jong merasa yakin tren buruk ini akan selesai dalam waktu dekat. Pemain berumur 23 tahun memilik untuk menjalani tren buruk saat ini ketimbang pada putaran final Piala Eropa tahun depan.

“Jujur, kami lebih memilih menjalani tren buruk saat ini. Karena, kami tak ingin tren buruk ini justru datang di putaran final Piala Eropa tahun depan,” tutup De Jong.

Pada Kamis (15/10) nanti, skuat asuhan Frank de Boer akan kembali mendapat ujian berat. Pasalnya, mereka akan melawat ke markas tim tangguh, Italia dalam partai lanjutan UEFA Nations League.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More