Trent Alexander-Arnold Tidak Masalah Jadi Gelandang

Football5star.com, Indonesia – Selama dua musim belakangan, Trent Alexander-Arnold menjadi andalan lini sayap Liverpool. Namun, pemain 21 tahun tersebut tidak menutup kemungkinan akan berpindah ke posisi lain di masa mendatang.

Musim lalu, saingan penyumbang assist-nya di liga adalah rekan setimnya, Andy Robertson. Trent mengaku, meski sudah nyaman di posisi yang sekarang, bukan berarti dirinya tidak siap bermain di posisi lain.

Sejauh ini, Liverpool belum terkalahkan di Premier League dari delapan pertandingan. Faktor Trent beroperasi di lini kanan jadi salah satu alasan yang tidak bisa dipinggirkan begitu saja.

Andrew Robertson Trent Alexander-Arnold liverpool @liverpoolfc
@liverpoolfc

“Memang posisiku sekarang adalah seorang bek. Aku ingin membantu timku semaksimal mungkin dengan posisi yang sekarang. Manajer memintaku bermain di posisi ini dan aku merasa nyaman. Tapi, sebenarnya posisi tidak terlalu bermasalah,” katanya seperti dikutip dari Liverpool Echo.

“Jika suatu hari manajer memintaku bermain sebagai gelandang, bek tengah, atau bahkan penyerang, aku pun siap,” kata putra asli Liverpool itu menambahkan. Sejak promosi ke tim utama, perlahan tapi pasti Trent menjadi andalan di tim racikan Juergen Klopp.

Musim lalu, ia tampil gemilang dengan membawa Liverpool hampir juara liga. Namun, The Reds tetap berhasil menggondol trofi Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di final.

Comments
Loading...