Tribut Jersey Paris Saint-Germain Bergambar Notre-Dame Terjual dalam 30 Menit

Football5Star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain (PSG) baru saja memastikan juara Liga Prancis setelah mengalahkan AS Monaco 3-1 pada Senin (22/4/2019) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, skuat asuhan Thomas Tuchel menggunakan jersey khusus untuk mengenang Gereja Katedral Notre-Dame yang terbakar pada 15 April. Paris Saint-Germain memberikan tribut untuk Gereja Katedral Notre-Dame yang berusia 850 tahun terbakar saat sedang direnovasi dan direstorasi.

Pemain PSG termasuk Neymar yang baru pulih dari cedera mengenakan jersey khusus dengan gambar Gereja Katedral Notre-Dame pada bagian depan dan bertuliskan ‘Notre-Dame’ di bagian belakang.

twitter @AS_Monaco_EN

Tulisan Notre-Dame yang ditempatkan di bagian belakang menggantikan nama-nama pemain PSG. Sebanyak 1000 jersey khusus diproduksi dan dijual komersil, seluruh keuntungan dari penjualan diberikan kepada pelayanan darurat.

“500 di internet, 250 di megastore, 250 di Champs-Elysees.” bunyi akun media sosial PSG memberikan keterangan mengenai penjualan jersey khusus tersebut.

Setiap jersey dihargai 100 euro atau senilai 1.5 juta rupiah habis terjual hanya dalam waktu 30 menit. Paris Saint-Germain melakukan hal ini sebagai bentuk belasungkawan atas kejadian yang menimpa gereja yang telah menjadi ikon kota Paris.

Tidak hanya Paris Saint-Germain, AS Monaco juga mengenakan jersey khusus pada laga tersebut dengan menampilkan gambar Gereja Katedral di bagian depan, dengan sosok wanita sedang melepaskan merpati sebagai simbol perdamaian.

Comments
Loading...