Trik PSG Pinjam Mbappe Untuk Mengakali FFP

Football5Star.com, Indonesia – Kedatangan Kylian Mbappe ke Paris Saint Germain sempat diragukan banyak pihak. Penyebabnya ialah kemungkinan PSG terbentur peraturan Financial Fair Play karena mereka sebelumnya sudah mendatangkan Neymar seharga 222 juta euro. Namun, PSG punya trik tersendiri untuk mengakali peraturan tersebut.

PSG mendatangkannya dengan cara meminjam ke AS Monaco terlebih dulu musim ini, yang kemudian dipermanenkan pada Juni 2018 mendatang. Cara ini diyakini bisa menghindarkan klubnya itu dari regulasi FFP.

Hal ini diungkapkan oleh analis BBC, Steve Crossman, yang mengatakan transfer Mbappe hanya trik PSG menghindari FFP. “Kata-kata dalam pengumuman PSG adalah kunci. Mereka tidak mengatakan ini kesepakatan permanen, karena bila itu dilakukan maka biaya transfer akan masuk tahun ini dan mereka kena masalah yang besar dengan FFP,” ujarnya, Jumat (1/9/2017) dini hari WIB.

“Pada dasarnya mereka mengatakan ada ‘pilihan’ untuk membawanya secara permanen, tapi hal itu tidak dikatakan ‘pinjaman yang menjadi permanen’. Bila hal itu mereka sebutkan, sudah pasti PSG akan kena sanksi FFP,” tambahnya.

Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi, tampaknya tidak ingin menjelaskan lebih lanjut mengenai transfer ini. Ia lebih senang membicarakan kesuksesan yang akan diraih pemain barunya itu di klub yang ia beli pada 2011 lalu.

“Sangat penting untuk sepak bola Prancis bahwa kami menjaga dan membantu mengembangkan talenta hebat di kompetisi ini. Diantara pemain seusianya, dia yang paling menjanjikan,” kata Al Khelaifi.

Comments
Loading...