Anak Legenda Basket NBA Jadi Pesepak Bola Profesional

Football5Star.com, Indonesia – Pentas sepak bola wanita di Amerika Serikat akan dimeriahkan kemunculan anak legenda basket NBA, Dennis Rodman. Kepastian itu didapatkan setelah Trinity Rodman direkrut Washington Spirit pada draft yang diadakan National Women’s Soccer League (NWSL).

Trinity yang sekarang berumur 19 tahun senang dapat menapaki jejak sang ayah sebagai olahragawan profesional meskipun beda cabang. Dia mengaku menyukai dan mencoba banyak olahraga, tapi jatuh hati pada sepak bola.

“Sepak bola, bagiku, tak ubahnya rumah. Aku merasa sangat nyaman saat bermain. Sepak bola selalu terpatri di otakku dan aku tak dapat berhenti memikirkannya,” urai Trinity Rodman seperti dikutip Football5Star.com dari The Washington Post.

Dennis Rodman dan Trinity Rodman pada 2017.
Twitter @dennisrodman

Lebih lanjut, Trinity mengungkapkan, “Aku seperti selalu berkata, ‘Aku ingin keluar dan bermain sepak bola. Aku ingin belejara lebih banyak. Aku ingin bermain dengan kakiku.’ Aku jatuh cinta pada permainan ini.”

Trinity yang jadi draft No. 2 di NWSL juga antusias menatap perjalanan kariernya sebagai pesepak bola profesional. Dia tak malu-malu menyebut keinginan menyamai jejak sang ayah, Dennis Rodman.

“Dia itu atlet yang menakjubkan dan aku mendapatkan gen ini dari dia. Namun, aku senang menjadi Trinity Rodman, bukan hanya sebagai anak Dennis Rodman. Aku sangat bersemangata menapaki jejakku sendiri dan jadi lebih baik dalam perjalanan ini,” ujar dia.

Trinity Cetak 9 Gol dalam 7 Laga

Berbeda dari sang ayah yang dikenal sebagai jago rebound, Trinity Rodman adalah pencetak gol ulung. Pada Februari-Maret 2020, dia membuktikan tajinya dengan mengemas 9 gol dalam 7 laga bersama timnas wanita U-20 Amerika Serikat. Hal itu dilakukan pada turnamen yang digelar Concacaf di Republik Dominika.

Trinity sempat mencetak quattrick saat AS menggasak Honduras. Lalu, saat menghadapi tuan rumah di semifinal, dia membuat brace. Pada babak final melawan Meksiko, dia lagi-lagi membuat brace dan membawa AS menang 4-1.

Bersama Washington Spirit, Trinity Rodman akan mulai menjalani pemusatan latihan pada bulan depan. Satu yang patut dinantikan, apakah dia akan memakai nomor 91 yang dipakai sang ayah saat membela Chicago Bulls? Dia sempat berencana memakai nomor itu bersama Washington State University, tapi kompetisi tak bergulir karena pandemi COVID-19.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More