Trio MSN Menggila, Barcelona Perpanjang Rekor Impresif

Barcelona melanjutkan catatan impresif di Divisi Primera musim ini usai menghajar Real Sociedad 4-0 di Camp Nou, Sabtu (28/11) malam.

Peluang emas pertama Barcelona terjadi saat laga baru berjalan 13 menit. Umpan cungkil yang dilepaskan Luis Suarez ke Andres Iniesta yang berdiri di tiang jauh. Sayang, sundulan Iniesta menghantam tiang gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke-21. Sebuah serangan yang indah dibangun melalui kaki Lionel Messi yang kemudian melepaskan sebuah umpan terobosan ke Dani Alves yang berlari di sisi kiri pertahanan Sociedad. Tak butuh waktu lama, Alves pun langsung mengirimkan crossing datar kepada Neymar yang lepas dari pengawalan bek-bek lawan.

Barcelona lagi-lagi memanfaatkan tingginya garis pertahanan yang dibangun Sociedad. Lima menit jelang babak pertama berakhir, Alves kembali mengirimkan crossing ke kotak penalti Sociedad yang langsung disambar dengan tendangan voli spektakuler oleh Luis Suarez.

Sociedad betul-betul tak mampu membendung skema serangan lewat sisi sayap yang dilancarkan Barcelona. Akan tetapi situasinya kini sedikit berbeda. Bergerak dari sisi kanan pertahanan Sociedad, Jeremy Mathieu melepaskan crossing mendatar yang dengan mudah disambar Neymar.

Messi pun akhirnya melengkapi malam indah Barcelona lewat golnya pada masa injury time. Berawal dari aksi individu Neymar, Messi pun berdiri bebas di kotak penalti Sociedad dan langsung menyontek bola dengan kaki kirinya.

Berkat kemenangan ini, Barcelona memperpanjang catatan impresif mereka saat menjamu Sociedad di Camp Nou. Perlu diketahui, Los Cules selalu menang atas Sociedad di kandang sejak 1996 silam.

Susunan Pemain

Barcelona: Bravo; Mathieu (Alba 66’), Alves (Adriano 62’), Pique, Mascherano (Bartra 69’), Iniesta, Rakitic, Busquets, Messi, Suarez, Neymar.

Real Sociedad: Rulli; Gonzalez, Yuri, Inigo Martinez, Elustondo, Xabi Prieto, Granero, Canales (Oiarzabal 58’), Ruben Pardo, Agirretxe (Litri 73’), Vela (Bruma 81’).

Comments
Loading...