Trio MSN Pantas di Podium Ballon D’or

Legenda Barcelona, Hristo Stoichkov, mengemukakan pendapatnya soal gelaran FIFA Ballon D’Or 2015 yang akan berlangsung pada 11 Januari 2016 di Zurich, Swiss. Menurutnya, trio lini depan Barcelona pantas berada di podium bersama-sama.

Trio MSN yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar dinilai Stoichkov sebagai tiga pemain terbaik di dunia saat ini. Jadi, bukan tak mungkin ketiganya ada di podium yang sama saat pemenang FIFA Ballon D’Or 2015 diumumkan.

Saat ini sudah ada 23 kandidat peraih FIFA Ballon D’Or 2015. Trio MSN ada di dalamnya. Pada 30 November nanti, ke-23 nama itu akan dikerucutkan lagi menjadi tiga kandidat saja.

“Messi, Neymar, dan Suarez seharusnya ada di podium Ballon D’Or pada Januari nanti,” tandas Stoichkov.

Sambil mendukung trio MSN, pria asal Bulgaria tersebut sekaligus menyindir Sepp Blatter dan Cristiano Ronaldo. Secara tersirat, Stoichkov mengkritik gelar FIFA Ballon D’Or yang diraih Ronaldo tahun lalu, padahal CR7 tak memenangkan trofi apa pun untuk Real Madrid dan Portugal.

“Sekarang, Blatter sudah tak di FIFA, jadi dia tak bisa lagi mencurangi hasil voting. Semua trofi musim lalu menuju lemari Barcelona. Jika pemain lain tidak memenangkan apa-apa, kenapa mereka harus ada di acara itu?” sindir dia.

Tahun lalu, Ronaldo meraih penghargaan FIFA Ballon D’Or setelah menyisihkan Messi dan Manuel Neuer.

Comments
Loading...