Trippier: Simeone Tidak Seperti Pelatihku Terdahulu

Football5star.com, Indonesia – Kieran Trippier langsung nyetel dengan skema permainan Atletico Madrid musim ini. Pemain yang musim lalu membela Tottenham Hotspur tersebut selalu tampil penuh dari tiga laga yang sudah dilakoni anak asuh Diego Simeone di liga.  

Trippier menyebut salah satu faktor kesuksesan Atletico bertengger di puncak klasemen adalah kemampuan sang pelatih meramu strategi. Ia menyebut, Simeone punya pendekatan berbeda dengan pelatih-pelatihnya di masa lalu.

“Aku merasa berkembang pesat dengan skema bertahan yang ia terapkan di sini. Sangat mengagumkan. Aku baru dua bulan di sini, tetapi sudah belajar mengenai banyak hal. Pokoknya, Diego sangat nyaman untuk diajak bekerja sama,” ucapnya seperti dikutip Marca.

diego simeone-kieran trippier-worldsoccertalk
@worldsoccertalk

Debut Trippier memang langsung berjalan apik. Ia langsung menyumbang satu assist untuk gol yang dicetak Alvaro Morata ketika mengalahkan Getafe. Sejauh ini, perannya di tim utama belum tergantikan. Ia mampu mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Juanfran.

“Diego sangat berbeda dengan pelatih-pelatih yang pernah menanganiku di masa lalu. Selain itu, rekan setim yang lain juga membuatku merasa nyaman berada di sini. Aku sudah membeli rumah di sini karena aku merasa semakin betah. Itu penting,” tuturnya lagi.

Selepas jeda internasional yang masih berlangsung, Atletico Madrid akan bertandang ke markas Real Sociedad pada 14 September 2019. Lima hari berselang, Rojiblancos akan langsung melakoni laga perdana Liga Champions.

Comments
Loading...