Trofi Jadi Alasan Barcelona Perpanjang Kontrak Valverde

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan bahwa trofi menjadi alasan dibalik perpanjangan kontraknya bersama Azulgrana. Ia pun merasa sudah melakukan pekerjaannya dengan maksimal.

Manajemen Barcelona baru saja memperpanjang kontrak dari Ernesto Valverde. Pria 55 tahun itu akan tetap melatih Lionel Messi dkk hingga akhir musim 2019-20. Selain itu, ia juga mendapatkan opsi perpanjangan selama setahun.

“Satu-satunya saya bisa bertahan di sini adalah dengan memenangkan trofi. Di Barcelona, saya diwajibkan untuk memenangkan trofi setiap musimnya. Hal itu merupakan satu-satunya jalan untuk tetap bertahan di sini,” ungkap Ernesto Valverde dikutip dari Marca.

Ernesto Valverde - Barcelona - BeinSports
BeIN Sports

“Pihak klub memutuskan untuk memberikan perpanjangan kontrak karena saya sudah melakukan pekerjaan dengan maksimal di setiap musimnya,” imbuhnya menambahkan.

Dibawah asuhan Ernesto Valverde, Azulgrana berhasil menjadi raja di ajang LaLiga dan Copa del Rey musim lalu. Barcelona kini memiliki peluang yang cukup besar untuk mempertahankan kedua gelar tersebut di musim 2018-19.

Di ajang LaLiga, Barcelona kini berada di puncak dengan koleksi 51 poin. Unggul enam angka dari Real Madrid yang ada di peringkat ke-2. Di ajang Copa del Rey, Azulgrana berhasil melaju ke babak semifinal. Mereka akan menghadapi Real Madrid di leg kedua partai semifinal Copa del Rey pada akhir Februari mendatang. Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1 di partai leg pertama.

Comments
Loading...