Tuah Marriner untuk Liverpool di Kandang Chelsea

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Setelah Liverpool ditaklukkan Chelsea di Carabao Cup, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB, Juergen Klopp mencak-mencak. Dia menilai hasil laga itu ditentukan oleh putusan keliru yang dibuat wasit. Namun, dia patut optimistis menyambut laga akhir pekan. Pasalnya, Andre Marriner yang akan memimpin laga Chelsea vs Liverpool.

Setidaknya, Klopp tak bisa berburuk sangka kepada Marriner. Sejarah mencatat, wasit berumur 47 tahun itu telah dua kali memimpin laga Chelsea vs Liverpool. Hasilnya, The Anfield Gang tak pernah kalah. Sekali mereka menang dan sekali imbang. Kedua laga itu pun berlangsung di Stamford Bridge.

Laga Chelsea vs Liverpool pertama yang diwasiti Marriner tersaji pada 6 Februari 2011. Kala itu, The Reds unggul 1-0 berkat gol tunggal Raul Meireles setelah menerima assist dari sang kapten, Steven Gerrard.

Andre Marriner saat mewasiti Chelsea vs Liverpool pada 2015.
mirror.co.uk

Adapun kesempatan kedua memimpin laga Chelsea vs Liverpool didapatkan Marriner pada 10 Mei 2015. Dalam laga itu, The Blues sempat unggul terlebih dahulu berkat gol sundulan John Terry pada menit ke-5. Namun, The Anfield Gang menyamakan kedudukan hanya semenit jelang turun minum berkat sundulan Gerrard.

Rekor Berbeda Bersama Marriner

Hal lain yang membuat anak-anak asuh Klopp bisa lebih optimistis menyongsong Chelsea vs Liverpool, tiga laga terakhir mereka di Premier League dengan wasit ini tak pernah berakhir kekalahan. Mereka menuai dua kemenangan dan sekali imbang. Salah satu kemenangan diraih atas Manchester City dengan skor 4-3 pada musim lalu.

Sementara itu, hasil tiga laga The Blues di Premier League dengan Marriner sebagai pengadil terbilang tidak bagus. Mereka hanya sekali menang dan dua kali kalah. Kemenangan diraih atas Huddersfield Town, sedangkan kekalahan diderita dari Crystal Palace dan Tottenham Hotspur.

Menilik fakta-fakta itu, anak-anak asuh Klopp kiranya bisa mengulum senyum menyambut laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Sabtu nanti.