Tuai Hasil Imbang, Ajax Optimistis Tatap Leg II di Kandang Juventus

Football5Star.com, Indonesia – Ajax Amsterdam hanya menuai hasil imbang 1-1 saat menjamu Juventus pada leg I perempat final Liga Champions, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Tertinggal lebih dulu oleh gol Cristiano Ronaldo, mereka berhasil menyamakan kedudukan berkat gol balasan dari David Neres.

Hasil imbang itu diakui tidak sesuai harapan. Namun, kubu Ajax tak lantas mengeluh dan pesimistis menatap laga leg II. Sebaliknya, anak-anak asuh Erik ten Hag optimistis dapat meraih hasil bagus pada lawatan ke Stadion Allianz milik Juventus, pekan depan.

“Imbang 1-1 bukanlah hasil yang kami harapkan, tapi memang inilah hasilnya,” ucap pelatih Erik ten Hag seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi UEFA. Sementara itu, gelandang Frenkie de Jong berujar, “Pada akhirnya, 1-1 bukanlah hasil buruk. Kukira kami tetap punya cukup peluang pada laga tandang.”

Kubu Ajax Amsterdam optimistis mampu meraih hasil bagus pada leg II perempat final Liga Champions di kandang Juventus.
standard.co.uk

Hal yang membuat Erik ten Hag dan Frenkie de Jong optimistis adalah pengalaman pada babak 16-besar. Kala itu, meski kalah 1-2 di kandang sendiri dari Real Madrid pada leg I, mereka mampu lolos berkat kemenangan 4-1 di kandang lawan pada leg II.

“Terakhir, kami kalah 1-2 kepada Madrid di kandang. Jadi, kami belum bisa dikatakan bakal tersingkir,” kata Erik ten Hag. Frenkie de Jong menimpali, “Jika kami bermain seperti saat di Madrid, dengan penuh keberanian, kami punya kans besar untuk menang.”

Bukan hanya hasil di kandang Madrid yang membuat Ajax Amsterdam tetap percaya diri menatap leg II perempat final Liga Champions di kandang Juventus. Mereka juga yakin pada kemampuan yang ada. “Kami telah tampil sangat baik di Liga Champions. Kami belum tamat,” tegas Frenkie de Jong.

Hal serupa diungkapkan kapten Matthijs de Ligt. “Kami berada di perempat final bukan berkat cuma-cuma. Sekarang, kami tahu kami harus mengerahkan segenap kemampuan pada pertandingan kedua. Juventus sangat kuat di Turin. semua orang tahu itu,” ucap pemain yang tengah dibidik banyak klub teras Eropa itu.

Comments
Loading...