Tuchel: Agresivitas Dan Keberanian Dortmund Melemah

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel merasa kecewa dengan lemahnya agresivitas dan keberanian anak asuhnya sehingga kalah 1-2 dari FC Koeln di RheinEnergieStadion pada Bundesliga 1 Spieltag ke-17, Sabtu (19/12).

Sokratis Papastathopoulos membawa Dortmund unggul lewat sundulannya pada menit ke-18. Koeln berbalik menang 2-1 usai Simon Zoller memanfaatkan blunder kiper Dortmund, Roman Burki dan disusul oleh gol Anthony Modeste.

Itu merupakan kekalahan ketiga yang diderita Dortmund di Bundesliga 1 musim ini. Mats Hummels dan rekan-rekan gagal memangkas perbedaan poin dengan pemuncak klasemen, Bayern Muenchen yang memastikan diri menjadi juara paruh musim Bundesliga 1 2015-16.

Tuchel menyayangkan performa Dortmund yang menurun ketimbang babak pertama. Apalagi, dua gol tuan rumah tercipta tujuh menit jelang pertandingan berakhir.

“Saya harap kami bisa mengakhiri pertandingan pada babak pertama. Kami harus berusaha dan mengejar gol kedua, kami melewatkan kesempatan untuk melakukan hal tersebut,” ujar Tuchel, seperti dilansir Goal.

“Sayangnya kami menarik diri sepenuhnya pada babak kedua dan hampir seluruh penguasaan bola kami terjadi di wilayah sendiri. Kami tidak agresif dan berani seperti pada babak kedua,” tandasnya.

Saat ini, Dortmund mengumpulkan 38 poin dari 17 pertandingan tertinggal delapan angka dari Bayern.

Comments
Loading...