Tuchel Akui Kesalahan saat PSG Ditahan Imbang Strasbourg

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, angkat suara atas kegagalan PSG mengalahkan Strasbourg di Parc des Princes, Senin (8/4/2019) dinihari WIB. Menurutnya, hasil imbang 2-2 ini didapat karena kesalahannya dalam menentukan skema permainan.

PSG sempat tertinggal 1-2 di babak pertama. Mereka baru bisa menyamakan kedudukan delapan menit jelang laga bubar lewat gol pemain pengganti, Thilo Kehrer.

Setelah pertandingan, Tuchel tidak bisa menutup kekecewaannya, terlebih hasil ini didapat karena dirinya memerintahkan Thiago Silva dkk untuk bermain lebih ofensif dari biasanya.

psg vs strasbourg (@zyiteblog)
@zyiteblog

“Secara pribadi saya sangat kesal. Saya membuat keputusan yang buruk sebelum pertandingan dengan organisasi permainan yang terlalu ofensif. Kami tidak mampu mengendalikan serangan balik selama babak pertama,” ujar Tuchel kepada L’Equipe, Senin (8/4/2019).

“Kami berubah pada babak kedua dan mampu mengontrol permainan. Strasbourg tidak lagi menciptakan peluang. Tapi hasil ini tetap tanggung jawab saya. Ini memalukan karena tim sangat lelah dan kami harus melindungi pemain kami,” tambahnya.

Pada laga ini, pelatih asal Jerman tersebut memang membuat beberapa perubahan. Tidak hanya skema permainan, komposisi pemain yang diturunkan pun sangat berbeda dari biasanya.

Di lini depan, ia menduetkan pemain yang biasanya menjadi penghuni bangku cadangan, Choupo Moting dan Christopher Nkunku. Sementara di lini tengah sang pelatih menduetkan Marco Verratti dengan Leandro Paredes.

Rotasi yang dilakukan Tuchel pun sampai ke lini belakang. Colin Dogba dijadikan starter untuk pertama kalinya di Ligue 1 musim ini.

Comments
Loading...