Tuchel Bingung Prancis Tetap Panggil Mbappe yang Cedera

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, dibikin bingung oleh pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, yang tetap memanggil Kylian Mbappe yang cedera untuk kualifikasi Euro 2020.

Nama Kylian Mbappe sudah empat pekan tidak dicantumkan dalam skuat PSG. Ia mengalami cedera hamstring dan harus menepi selama sebulan lebih. Namun, dirinya justru tetap dipanggil Prancis untuk menghadapi Islandia dan Turki di Kualifikasi Euro 2020.

Keputusan Didier Deschamps ini yang jadi pertanyaan Thomas Tuchel. Walau begitu, ia mengaku belum berbicara dengan pelatih Prancis itu terkait kondisi sang bomber.

Thomas Tuchel membantah keras kekalahan PSG dari Stade Rennes hanya semata karena Neymar masih absen.
Le Parisien

“Saya bisa katakan pada Anda bahwa Kylian tidak akan bersama kami. Dia tidak mengalami cedera kambuhan, tapi hanya reaksi antara luka dan bagian sarafnya saja,” ujar pelatih asal Jerman seperti dilansir AS, Sabtu (5/10/2019).

“Saya mengerti butuh waktu untuk melakukan pengobatan pada lukanya, tapi namanya justru sudah ada untuk timnas di Kualifikasi Euro nanti. Saya tidak mengerti dan saya belum berbicara soal ini dengan Didier Deschamps,” imbuhnya.

Terakhir kali Kylian Mbappe bermain ketika Paris Saint-Germain mengalahkan Toulouse 4-0 Agustus lalu. Setelah itu ia melewati enam pertandingan PSG, termasuk saat Les Parisien mengalahkan Real Madrid 3-0 di Liga Champions.

Comments are closed.