Tuchel Ingatkan Aubameyang Soal Selebrasi Ala Batman

Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang unjuk gigi ketika Derby Ruhr kontra Schalke 04, Minggu 8 November. Aubameyang sukses mencetak satu gol dan membawa Dortmund menang dengan skor 3-2 pada laga itu.

Akan tetapi, ada satu nilai minus dibawa Aubameyang dari laga itu. Gara-gara selebrasi ala pahlawan komik, Batman, penyerang asal Gabon itu diberi kartu merah oleh wasit. Ia dihukum karena memperlihatkan kaos berlogo Batman dengan tulisan, “Do you remember?” Pertanyaan tersebut mengingatkan fans Dortmund atas aksi Aubameyang yang berselebrasi dengan menggunakan topeng Batman dalam derby Ruhr Februari 2015.

Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel terlihat geram dengan aksi penyerangnya. Tapi ia lebih memilih untuk tak banyak berkomentar. “Saya lebih memilih untuk pura-pura tak melihat selebrasi tersebut. Hal-hal semacam itu bisa membuat ia kena sanksi jika terus dilakukan,” ujar Tuchel.

“Dalam pertandingan selanjutnya (melawan Schalke), saya akan kembali pura-pura buta (soal selebrasi berlebihan). Tapi ini hanya berlaku dalam dua partai saja,” ujar Tuchel.

Aubameyang mencetak gol ketiga Dortmund dalam pertandingan tersebut. Ia mendedikasikan gol tersebut untuk Marco Reus, sang ‘Robin’ bagi Aubameyang. Ia mengaku tak memberi tahu Tuchel soal selebrasi yang ia persiapkan tersebut.

“Saya tahu ia akan melarang karena masalah kartu kuning. Tapi ini sudah saya persiapkan bersama (Marco) Reus, dan gol ini kupersembahkan untuknya,” ujar Aubameyang.

Comments
Loading...