Tuchel Ingin Dortmund Tambah Pemain

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, menginginkan timnya menambah satu atau dua pemain baru pada bursa transfer Januari. Menurutnya, pemain baru adalah kebutuhan mutlak.

Saat ini, Dortmund berada di peringkat kedua Bundesliga 1. Marco Reus dkk berselisih delapan poin dari Bayern Muenchen di puncak klasemen, serta berjarak enam poin dari Hertha Berlin di peringkat ketiga. Dortmund juga telah memastikan tempat di babak 32-besar Liga Europa dan perempat final DFB Pokal.

Dengan jadwal yang padat di paruh kedua nanti, Tuchel merasa kedatangan pemain baru akan sangat bermanfaat bagi Dortmund. Hal itu akan menambah kedalaman dan kualitas skuat Dortmund.

“Saya yakin kami bisa mendapatkan satu atau dua pemain baru. Itu kami perlukan untuk meningkatkan kualitas dalam tim, terutama ketika latihan. Skuat yang ada saat ini sangat tipi,” bilang Tuchel.

“Kami harus memainkan banyak laga. Mulai Februari akan padat seperti di Inggris. Kami ingin tetap kompetitif¬† dan punya tim yang padat. Jadi, membeli pemain adalah keperluan mutlak,” tambah dia.

Salah satu pemain yang dikaitkan dengan Dortmund adalah Yunus Malli. Gelandang serang Mainz itu adalah salah satu fenomena Bundesliga musim ini. Sejauh ini, pemain berdarah Turki itu sudah mencetak delapan gol dari 17 laga di Bundesliga. Namun, Tuchel enggan memberi bocoran tentang rumor itu.

“Siapa yang tahu dialah target kami? Anda akan terkejut nanti,” ujar Tuchel.

Comments
Loading...