Tuchel Masih Mungkin Tangani Bayern Munich

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, masih sangat mungkin menangani Bayern Munich. Hal itu diungkapkan CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, dalam sebuah acara di Koeln, Senin (9/10/2017). Dia menegaskan, pintu masih terbuka bagi pelatih berumur 44 tahun itu.

“Saya tak mau menutup kemungkinan itu. Kami memutuskan memilih Jupp, tapi bukan berarti menolak Tuchel,” kata Rummenigge seperti dikutip Bild. “Namun, kami telah bersepakat untuk tidak merespons topik ini pada 2017.”

Hal itu selaras dengan penegasan Uli Hoeness pada konferensi pers perkenalan Heynckes sebagai pengganti Carlo Ancelotti. Saat ditanya jurnalis terkait sosok yang nantinya akan menggantikan Don Jupp, dia berujar, “Kami akan mendiskusikan nama pelatih baru dengan tenang. Penunjukan Jupp memberikan kami banyak waktu (untuk itu).”

Tuchel sempat dijagokan oleh berbagai pihak untuk menempati pos pelatih Bayern usai pemecatan Ancelotti. Statusnya yang tengah menganggur dan filosofi sepak bolanya yang oke dianggap nilai plus. Namun, pada akhirnya, manajemen Die Roten lebh memilih Heynckes.

Kabar yang beredar menyebutkan, Rummenigge sebetulnya menyukai Tuchel. Namun, Hoeness justru lebih mempertimbangkan penunjukan pelatih muda TSG 1899 Hoffenheim, Julian Nagelsmann. Hal inilah yang ditengarai membuat mantan pelatih 1.FSV Mainz 05 itu akhirnya dikesampingkan.

Hal lain yang ditengarai menjadi ganjalan adalah sifat Tuchel yang keras. Di Dortmund, itu membuat dia berselisih dengan CEO Hans-Joachim Watzke dan Direktur Olahraga Michael Zorc. Terkait hal itu, kubu Bayern dikabarkan sempat mengontak manajemen Dortmund dan menanyakan secara khusus kepada bek Mats Hummels.

Comments
Loading...