Tuchel: Musim Depan, Tottenham Bakal Lebih Berbahaya

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, mengapresiasi perlawanan yang diberikan Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16-besar Liga Europa, Jumat (18/3) dini hari tadi. Diakui Tuchel, Dortmund harus tampil habis-habisan untuk meredam agresivitas Tottenham.

Die Borrusen meraih kemenangan tipis 1-2 atas Tottenham di White Hart Lane. Hasil ini sekaligus memuluskan langkah Dortmund melaju ke perempat final Liga Europa dengan mengemas keunggulan agregat 5-1.

Kendati demikian, Tuchel mengakui tidak mudah mengalahkan The Lilywhites. Menurutnya, Tottenham dapat menjadi ancaman di kompetisi Eropa musim depan.

“Mereka dapat berkompetisi. Mereka memiliki gaya bermain yang khas, dan Anda dapat melihatnya,” ujar Tuchel, dilansir situs resmi klub.

“Itu adalah gaya bermain mereka, gaya menyerang, spesial di formasi taktikal dengan bek yang maju menghadapi bola. Sangat berisiko di sektor tengah,” tambahnya.

Meski mengemas skor agregat cukup mencolok, pelatih asal Jerman itu menganggap hasil yang diraih timnya bukan didapat dengan mudah menghadapi gaya bermain Tottenham tersebut.

“Mereka tim yang sulit dan itu tampak mudah karena kami menang agregat 5-1 tetapi saya tahu dedikasi yang kami berikan. Kami bertarung keras untuk hasil itu,” ucapnya.

Lebih jauh, Tuchel juga memuji penampilan striker andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang, yang sukses menyumbang dua gol untuk kemenangan Dortmund.

“Auba memancarkan banyak kepercayaan. Jika ia tetap rajin dan rendah hati, maka ia bisa melakukan itu lagi di laga berikutnya,” pungkas Tuchel.

Comments
Loading...