Tuchel: Neymar Ingin Jadi Sosok Pemimpin Bersama PSG

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengatakan bahwa Neymar ingin menjadi sosok pemimpin bersama Les Parisiens musim ini. Ia pun memuji kinerja ciamik dari Neymar baik di dalam ataupun luar lapangan.

Musim ini, Neymar kembali menunjukkan penampilan yang gemilang bersama Les Parisiens. Ia berhasil mencetak 11 gol dan enam assist dari 12 penampilannya di Ligue 1. Kontribusi maksimal dari pria 26 tahun itu berhasil membawa PSG merajai Ligue 1 musim ini.

“Saya rasa, ia sangat bahagia di sini. Hal itu terlihat dari sikapnya di ruang ganti dan sesi latihan. Selain itu, ia juga selalu bisa memberikan kontribusi yang maksimal di atas lapangan,” ujar Tuchel dikutip dari Diario AS.

Neymar - Thomas Tuchel - PSG - bleacher report
Bleacher Report

“Kami sangat puas dengan kinerjanya musim ini. Saya rasa, ia ingin menunjukkan bahwa dirinya bisa menjadi sosok pemimpin di PSG. Hal itu tentunya menjadi sesuatu yang sangat positif untuk kami semua. Karena ia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia,” imbuhnya menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Tuchel juga mengaku bahwa dirinya cukup pusing dengan stok gelandangnya. Pasalnya, Lassana Diarra hampir pasti akan mengakhiri kariernya di akhir musim nanti dan Adrien Rabiot akan hengkang ke Barcelona.

“Kami sudah mengincar enam gelandang di bursa transfer musim panas lalu. Namun, kami tak mendapatkan siapapun. Lass hampir dipastikan akan pensiun dan pihak klub belum memulai pembicaraan dengannya. Saya merasa sangat khawatir menatap musim depan tanpa kehadiran Adrien dan Lass.”

Comments
Loading...