Tuchel Pede PSG Kalahkan Manchester United di Old Trafford

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, optimistis bisa lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Manchester United yang akan mereka hadapi di babak 16 besar pun diyakini bisa teratasi dengan baik.

PSG baru menelan satu kekalahan di Liga Champions musim ini. Rekor tandang mereka cukup merata dengan meraih satu kemenangan, hasil imbang, serta kekalahan. Berbekal catatan tersebut, Tuchel yakin timnya bisa berbuat banyak.

“Kami punya tim yang berkualitas untuk bisa meraih kemenangan di Old Trafford. Secara pribadi, aku optimistis para pemainku bisa melakukan yang terbaik. Ini adalah tantangan besar bagi kami,” katanya kepada Herald Scotland.

Tuchel sukses membawa timnya lolos dari penyisihan sebagai juara grup. Kemenangan meyakinkan atas Crvena Zvezda membuat Neymar dkk menjungkalkan Napoli dari puncak klasemen yang pada akhirnya juga terdepak oleh Liverepool.

Thomas Tuchel - Manchester United - Liga Champions - Football5star
gettyimages

Pada saat bersamaan, kondisi tim Manchester United sedang tidak kondusif. Pertandingan pamungkas fase grup tak mampu dimenangi oleh Setan Merah. Mereka takluk 1-2 dari Valencia, meski pun hasil itu tidak mempengaruhi nasib Phil Jones dkk.

Andai mereka tidak meraih kemenangan di kandang Juventus, tentu jalan cerita babak 16 besar musim ini akan sedikit berbeda. Demikian pula pada laga terakhir di Premier League ketika mereka harus pulang dengan tangan hampa dari Anfield.

Meski demikian, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut tetap mawas diri. Ia sadar reputasi Manchester United di Liga Champions masih lebih mentereng dibandingkan klubnya.

“Kami harus tetap menghormati tim dengan sejarah panjang di turnamen ini. Kita semua tahu mereka sudah menjuarai Liga Champions beberapa kali. Jadi, menurutku kami bukan favorit di sini,” pungkasnya.

 

Comments
Loading...