Tuchel Salut Dortmund Mampu Tunjukkan Konsistensi Di Tengah Jadwal Padat

Borussia Dortmund masih terus menjaga jarak dari sang pemuncak klasemen sementara Bundesliga, Bayern Muenchen. Kemenangan yang diraih Dortmund atas Mainz 05 pada Minggu (13/3) malam lalu membuat Die Borussen kembali berjarak lima poin dari Bayern.

Tak pelak, Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, memberikan pujian selangit kepada para pemainnya lantaran mampu menjaga konsistensi permainan di tengah jadwal padat yang dijalani dalam dua pekan terakhir.

Perlu diketahui, dalam dua pekan terakhir, Dortmund telah melakoni lima laga di ajang Bundesliga dan Liga Europa. Hal ini tentunya menguras fisik dan konsentrasi dari para pemain.

“Tim bermain dengan luar biasa bagus di laga ini. Kami sadar akan situasi sulit yang tengah kami hadapi saat ini. Kami memainkan banyak laga belakangan ini dan belum memiliki waktu sepekan penuh untuk memulihkan kondisi fisik para pemain,” ujar Tuchel seusai laga, dilansir situs resmi klub.

“Kami tahu Mainz memiliki karaktertisik permainan yang mengandalkan kekuatan fisik dan hal tersulit adalah meredam serangan balik mereka. Tetapi setelah melihat performa para pemain di laga ini, saya hanya ingin memberikan pujian kepada mereka. Dalam beberapa pekan terakhir kami menunjukkan penampilan yang luar biasa secara konsisten.”

Tuchel juga mengucapkan belasungkawa atas wafatnya salah seorang fans Dortmund yang hadir langsung di stadion akibat serangan jantung.

“Kami semua sadar ada hal-hal yang lebih penting dalam hidup ini daripada sepak bola. Akan tetapi, hal tersebut tak membuat semangat kami mengendur untuk memberikan penampilan terbaik bagi fans yang selalu memberikan dukungan penuh.”

Comments
Loading...