Tuchel: PSG Sudah Bangkit

Football5star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain (PSG) mengamuk dalam lawatan ke Stade Gaston Gerard, markas Dijon FCO, Rabu (13/3). Tak tanggung-tanggung, anak asuh Thomad Tuchel menggilas tuan rumah empat gol tanpa balas.

Padahal beberapa hari lalu, PSG hancur lebur usai disingkirkan Manchester United dari Liga Champions di kandang sendiri. Usai berhasil mengalahkan Dijon, Tuchel menegaskan timnya sudah melupakan tragedi beberapa hari lalu.

Kini, Kylian Mbappe dkk semakin jauh dan sulit dikejar oleh para pesaing di papan klasemen. Tim yang terdekat dari mereka saja, Lille OSC, punya jarak 17 poin. Artinya, secara matematis hanya tinggal menunggu waktu melihat tim ibu kota kembali mengangkat trofi juara.

“Aku sudah tahu akan hasil ini karena seluruh pemain merespon sangat baik selama latihan. Sejak awal, aku yakin para pemain bisa bangkit dan kembali menemukan kepercayaan diri mereka. Kami sudah belajar dari kekalahan kemarin,” ujar pelatih asal Jerman tersebut dikutip dari LeFigaro.

Tidak hanya puas dengan hasil akhir, Tuchel juga mengapresiasi penampilan para pemainnya sepanjang laga. Menurutnya, Les Parisiens pantas menang dengan skor telak jika melihat penguasaan bola mereka di lapangan.

“Hari ini, aku melihat tim bermain dengan kualitas tinggi serta tempo yang sangat cepat. Ini adalah cara pertama untuk menunjukkan reaksi dari tim bermental juara. Kami masih harus mengejar target yakni menjuarai kompetisi ini,” kata Tuchel melanjutkan.

PSG masih punya peluang untuk menggondol dua turnamen musim ini. Selain Ligue 1, mereka masih berpotensi untuk menjuarai Liga Prancis usai berhasil lolos ke semifinal dan akan menghadapi Nantes.

Comments
Loading...