Tuchel Segera Melatih Klub La Liga?

Football5Star.com, Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari La Liga Spanyol. Athletic Bilbao dikabarkan segera memecat pelatihnya, Cuco Ziganda, akhir musim ini. Menariknya, nama yang muncul untuk menjadi suksesornya adalah Thomas Tuchel.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini memang sudah setahun menganggur sejak mengundurkan diri akhir musim kemarin. Sempat digadang-gadang menjadi pengganti Carlo Ancelotti di Bayern Munich, pelatih 45 tahun tersebut tetap bergeming hingga saat ini.

Sementara performa Ziganda bersama Bilbao musim ini tidak berjalan sesuai harapan. Hingga pekan ke-29 klub asal Basque tersebut masih tertahan di peringkat 13 dan baru saja tersingkir di Liga Europa.

Performa ini tentu antiklimaks dengan raihan Iker Munian dkk musim lalu ketika berhasil menembus peringkat tujuh bersama Ernesto Valverde. Pertimbangan ini pula yang membuat manajemen Bilbao tidak akan memperpanjang masa bakti Ziganda di Stadion San Mames.

en.as.com

Sedangkan Tuchel diyakini baru bersedia melatih lagi pada musim depan. Namun, ke mana pelatih yang berhasil mempersembahkan gelar DFB Pokal untuk Dortmund itu pergi masih menjadi tanda tanya. Alih-alih ke Bilbao, ia lebih sering dikaitkan dengan Arsenal yang juga sedang terpuruk bersama Arsene Wenger.

Tidak hanya Tuchel yang dikaitkan dengan klub pemilik delapan gelar La Liga tersebut. Bilbao juga dikabarkan sedang mendekati pelatih Leganes, Asier Garitano, yang berhasil mengangkat performa timnya musim ini. Isu ini pun semakin kencang berhembus karena Garitano belum menandatangani kontrak baru yang disodorkan pihak klub.

Comments
Loading...