Tuchel Tolak Bayern Demi Sebuah Janji

Football5Star.com, Indonesia – Kisah pencarian pelatih yang dilakukan Bayern Munich memasuki babak baru. Akhir pekan lalu, Thomas Tuchel dikabarkan memberikan penolakan saat manajemen Bayern secara resmi menghubunginya. Dia berdalih telah memiliki janji dengan sebuah klub dari luar Jerman. Dia pun lantas dihubungkan dengan Arsenal, Chelsea, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Jupp Heynckes, Thomas Tuchel, Bayern Munich
Twitter @TuchelOfficial

Bayern memang sangat terlambat mengajukan tawaran resmi. Pasalnya, hampir tujuh bulan telah berlalu sejak mantan pelatih Borussia Dortmund itu dikabarkan sebagai kandidat kuat pelatih Die Roten untuk musim depan. Perbedaan pendapat antara Presiden Uli Hoeness dan CEO Karl-Heinz Rummenigge adalah sebabnya.

Sejak awal, Rummenigge mendukung rencana mengontrak Tuchel. Namun, karena sang pelatih dianggap sebagai pembuat masalah semasa di Dortmund, Hoeness keberatan. Dia menilai pelatih berumur 44 tahun tersebut bisa membuat kegaduhan di Bayern. Dia sangat tak ingin hal itu terjadi.

Kubu Die Roten pada akhirnya menghubungi sang pelatih secara langsung setelah ada dukungan lebih besar. Salah satunya dari Jupp Heynckes. Pelatih berumur 72 tahun itu memang tak secara eksplisit memberikan dukungan. Namun, dia memuji kualitas Tuchel.

Chelsea Atau PSG?
Arsenal dikabarkan akan ganti Wenger dengan Tuchel.
tribuna.com

Akan tetapi, itu ternyata sudah terlambat. Tuchel mengakui sudah memiliki janji untuk menangani sebuah klub top Eropa. Kicker memberitakan, eks pelatih 1.FSV Mainz 05 tersebut akan menggantikan Arsene Wenger di Arsenal. Dia dikabarkan siap mengesampingkan perselisihannya dengan Sven Mislintat, mantan kepala pemandu bakat Dortmund yang kini bekerja untuk The Gunners.

Hal serupa diungkapkan mantan pemain Bayern, Lothar Matthaeus. “Anda tahu, saya ini jurnalis juga. Saya bekerja untuk Sky. Berbicara soal spekulasi, selalu, saya kira Thomas Tuchel bisa jadi favorit. Saya tahu dia juga berhubungan dengan Arsenal,” ungkap dia seperti dikutip London Evening Standard.

Menariknya, kabar itu lantas dimentahkan media-media top Jerman lainnya. Sportbuzzer dan Sueddeutsche Zeitung mengabarkan, Chelsea atau PSG adalah klub yang akan ditangani Tuchel musim depan. Belakangan, Chief Editor SportBild, Christian Falk, mengungkapkan telah ada kontak PSG dengan sang pelatih.