Tuchel Yakin PSG Dapat Tutup Kehilangan Verratti dan Neymar

Football5Star.com, Indonesia – Jelang laga leg I babak 16-besar Liga Champions melawan Manchester United, Paris Saint-Germain (PSG) mendapat pukulan keras. Marco Verratti dan Neymar dirundung cedera. Hal itu membuat pelatih Thomas Tuchel terpukul, tapi tetap optimistis.

Tuchel mengakui PSG belum tahu pasti waktu yang harus dihabiskan Neymar setelah menderita cedera metatarsal saat melawan Racing Strasbourg. Menurut dia, kepastian hal tersebut baru akan diperoleh pada pekan depan.

“Sungguh buruk tentu asaja. Setelah Marco, kini Ney,” ungkap Tuchel seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports. “Mereka adalah pemain kunci, pemain dengan kualitas luar biasa.”

Cedera yang dialami Neymar dinilai buruk oleh Thomas Tuchel karena PSG akan melawan Manchester United di Liga Champions.
leparisien.fr

Meskipun demikian, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut tetap melihat sisi positif. Menurut dia, ketiadaan Verratti dan Neymar jelang lawan Manchester United di Liga Champions adalah tantangan tersendiri untuk menemukan solusi tepat.

Tuchel tahu persis tak akan mudah menggantikan Verratti dan Neymar. “Itu akan jadi tugas tim secara kolektif karena kami tak punya pemain yang dapat bermain seperti Marco dan Ney dan mampu menggantikan mereka secara sempurna. Namun, kami adalah tim kuat dan akan menunjukkan itu bersama-sama,” tambah pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Khusus bagi Neymar, cedera yang dialami saat ini bak deja vu. Musim lalu, bintang timnas Brasil itu juga mengalami cedera metatarsal jelang babak 16-besar Liga Champions. Ketidakhadirannya dalam dua laga melawan Real Madrid dinilai berpengaruh besar pada penampilan PSG di lapangan.

Tahu peran penting Neymar, juga Verratti, di timnya, Tuchel berharap cedera yang dialami tak serius. Dia tetap memendam asa dapat memainkan sang bintang saat meladeni Manchester United di Liga Champions.

Comments
Loading...