Tudingan Korupsi di Conmebol Buat Lionel Messi Terkena Sanksi

Football5Star, Indonesia – Tudingan korupsi dan keberpihakan Conmebol kepada timnas Brasil telah membuat Lionel Messi dijatuhi sanksi. Sabtu (3/8/2019) dini hari, Conmebol secara resmi mengumumkan hukuman bagi sang megabintang.

Dalam putusannya, Conmebol menjatuhkan sanksi larangan tiga bulan memperkuat timnas Argentina. Selain itu, pemain berjuluk La Pulga itu juga diharuskan membayar denda sebesar 50.000 dolar AS.

Sanksi larangan bermain selama tiga bulan membuat Lionel Messi harus absen membela timnas Argentina hingga 2 November 2019. Artinya, dia akan absen dalam 4 uji tanding yang akan dilakoni La Albiceleste. Tim asuhan Lionel Scaloni dijadwalkan melawan timnas Cile dan Meksiko pada September. Bulan berikutnya, lawan mereka adalah timnas Jerman dan satu tim lagi yang belum ditentukan.

Meskipun demikian, dalam konteks perjuangan meraih tiket ke Piala Dunia 2022, sanksi untuk Lionel Messi tak berpengaruh sama sekali. Pasalnya, Pra-Piala Dunia 2022 zona Conmebol baru akan bergulir pada Maret 2020.

Megabintang Barcelona itu melontarkan tudingan miring kepada Conmebol setelah timnas Argentina kalah dari timnas Brasil pada semifinal Copa America 2019. Dia menuding sang tuan rumah memang sudah dirancang untuk menang. Dia juga melontarkan tudingan soal korupsi di badan tertinggi sepak bola Amerika Selatan itu.

Sebelumnya, Lionel Messi juga telah mendapatkan sanksi lain dari Conmebol. Dia dijatuhi sanksi satu pertandingan dan denda 1.500 dolar AS. Sanksi tersebut dijatuhkan atas kartu merah yang didapatkan pada perebutan tempat ketiga Copa America 2019 melawan timnas Cile.

Lionel Messi baru kembali memperkuat timnas Argentina pada awal 2019. Sebelumnya, dia memutuskan istirahat selama enam bulan selepas Piala Dunia 2018.

Comments
Loading...