Tugas Berat Dynamo Kyiv: Redam Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Dynamo Kyiv, Mircea Lucescu, mengaku sudah sangat memahami karakteristik permainan milik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Lucescu pun membeberkan perbedaan besar diantara kedua megabintang tersebut.

Dynamo Kyiv dihadapkan tugas berat karena harus bertanding melawan Ronaldo dan Messi di Liga Champions musim ini. Tim asal Ukraina ini akan memanfaatkan segudang pengalaman milik Lucescu untuk bisa meredam kedua pemain tersebut.

“Saya sudah cukup sering menghadapi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tapi, buat para pemain Dynamo Kyiv, ini adalah kesempatan pertama menghadapi Messi dan Ronaldo. Jadi, saya harus menjelaskan karakteristik permainan mereka berdua secara detail,” ujar Mircea Lucescu dikutip dari laman resmi UEFA.

Squawka

“Messi adalah pemain pendek yang bisa mengeksploitasi ruang sempit karena memiliki akselesari, kepercayaan diri dan kemampuan dribel yang luar biasa.”

“Ronaldo adalah pemain yang berbeda. Obsesi mencetak gol milik Ronaldo membuatnya membutuhkan ruang yang lebih besar. Dia membutuhkan bantuan rekan-rekan setimnya untuk menciptakan ruang tersebut,” sambung Lucescu.

Lebih lanjut, Lucescu mengatakan bahwa Messi adalah pemain yang lebih berbahaya ketimbang Ronaldo. Karena, Messi bisa melakukan banyak hal secara individual. Sementara, Ronaldo harus dibantu rekan-rekannya.

“Messi bisa bekerja sendirian. Sementara, Ronaldo baru bisa bekerja sendirian di dalam kotak penalti. Dia biasanya akan memanfaatkan celah yang dibuat rekan-rekannya untuk melepas tembakan keras.”

“Messi dan Ronaldo merupakan pemain dengan karakteristik permainan yang sangat berbeda. Tapi, mereka berdua merupakan pemain yang luar biasa,” tutup pelatih berusia 75 tahun itu.

Cristiano RonaldoDynamo KyivLionel MessiMircea Lucescu