Tugas Pertama McMenemy Bersama Indonesia Berbuah Manis

Football5star.com, Indonesia – Simon McMenemy mengawali tugas perdananya sebagai pelatih timnas Indonesia dengan gemilang. Menghadapi Myanmar di Yangon, Senin (25/3/2019) Evan Dimas dkk berhasil meraih kemenangan 2-0.

Kendati tampil di kandang lawan, Indonesia sama sekali tidak takut meladeni permainan terbuka Myanmar. Mereka justru mendapat beberapa peluang emas untuk mencetak gol.

Peluang pertama diraih Greg Nwokolo pada menit keempat. Tapi tendangan datarnya masih bisa ditepis kiper lawan, Kyaw Zin Phyo. Memasuki menit ke-20, giliran aksi Stefano Lilipaly yang masih melenceng tipis dari gawang.

Terus menerus menekan pertahanan Myanmar, timnas Indonesia akhirnya unggul empat menit jelang jeda. Kerja sama Lilipaly dengan Evan Dimas sukses dituntaskan oleh Greg Nwokolo. Golnya ini sekaligus menyudahi babak pertama dengan skor 1-0 untuk tim Garuda.

Pada babak kedua, pelatih Simon McMenemy melakukan beberapa perubahan. Lilipaly dan Greg Nwokolo ditarik keluar. Tugas keduanya pun digantikan oleh bomber PSM Makassar, M Rachmat, dan striker Bali United, Illija Spasojevic.

M Rachmat pun mengawali babak kedua dengan baik. Peluang pertamanya pada menit ke-49 nyaris menggandakan keunggulan. Sayang, tendangannya masih bisa dimentahkan kiper Myanmar.

Baru pada menit ke-85 anak asuh Simon McMenemy berhasil menggandakan keunggulan. Aksi Novri Setiawan di kotak penalti lawan membuat pemain Myanmar melanggar winger Persija Jakarta tersebut. Wasit pun tanpa ragu memberi hadiah penalti untuk Indonesia.

Spasojevic yang maju sebagai eksekutor sukses memastikan kemenangan tim Garuda pada laga uji coba kali ini. Hasil ini sekaligus menjadi awal yang baik bagi McMenemy yang baru menjalani laga uji coba pertama yang masuk dalam kalender FIFA.

Susunan Pemain:

Myanmar (4-3-3): Kyaw Zin Phyo; Zaw Min Tun, Hlaing Bo Bo, Nyein Chan Aung, Aung Thu; Win Naing Soe, Mg Mg Lwin, Yan Naing Oo, Thet Naing, Kyaw Zin Phyo, Hein Nay San, Pyae Phyo Zaw

Pelatih: Myo Min Tun

Indonesia (3-4-3): Andritany Ardhyasa; Manahati Lestusen, Hansamu Yama, Yanto Basna; Tinus Pae, Rizki Pellu, Evan Dimas, Ruben Sanadi; Riko Simanjuntak, Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo

Pelatih: Simon McMenemy

Comments
Loading...