Tujuh Menit Bersejarah di Frankfurt Bagi Wonderkid Inggris

Football5Star.com, Indonesia – Tujuh menit saja wonderkid Inggris, Jadon Sancho, tampil membela Borussia Dortmund saat melawat ke kandang Eintracht Frankfurt, Sabtu (21/10/2017). Namun, tujuh menit itu sangat bersejarah. Pasalnya, Sancho menahbiskan diri sebagai pemain Inggris pertama yang membela Die Schwarzgelben di Bundesliga 1.

Sancho dimasukkan pada menit ke-83 sebagai pengganti Maximilian Philipp. Meski hanya sejenak di lapangan, dia hampir menjadi pahlawan. Pemain berumur 17 tahun itu mendapat kesempatan mencetak gol di pengujung laga. Sayang, tendangannya masih bisa diblok oleh kiper Frankfurt, Lukas Hradecky. Bola liar yang disambar Nuri Sahin pun urung masuk karena membentur Makoto Hasebe.

Jadon sancho saat menggantikan Maximilian Philipp.
bvb.de

Selain menjadi pemain Inggris pertama di Dortmund, sang wonderkid Inggris juga menjadi pemain kelahiran milenium baru kedua yang bermain di Bundesliga 1 setelah Jan-Fiete Arp. Dia bahkan lebih muda empat bulan dari striker Hamburger SV tersebut.

Sancho yang sengaja dipanggil pulang dari kancah Piala Dunia U-17 setelah Inggris melakoni seluruh laga penyisihan grup (tengok: Dortmund Panggil Pulang Wonderkid Inggrismenjadi pemain Inggris ke-10 yang berlaga di Bundesliga 1. Musim ini, selain dia, ada dua pemain lain yang berkiprah di kasta tertinggi sepak bola Jerman tersebut. Mereka adalah Kaylen Hinds yang membela VfL Wolfsburg dan Ryan Kent di SC Freiburg.

Sancho didatangkan oleh Die Schwarzgelben dari Manchester City pada awal musim ini. Manajemen Dortmund harus mengeluarkan uang 8,73 juta euro untuk mendatangkan wonderkid Inggris tersebut.

Comments
Loading...