Tumbangkan Carpi, Milan Melaju Ke Semifinal Coppa Italia

AC Milan sukses melaju ke babak semifinal Coppa Italia setelah mengalahkan Carpi 2-1 di San Siro, Kamis (14/1) dini hari.

Di laga ini, Pelatih Milan Sinisa Mihajlovic tak banyak melakukan perubahan dalam susunan pemainnya. Mihajlovic tetap menurunkan beberapa pemain pilarnya seperti Riccardo Montolivo.

Milan hanya butuh 14 menit untuk membuka skor di laga ini. Sebuah umpan matang dari Keisuke Honda ke kotak penalti Carpi berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh Carlos Bacca lewat sepakan rabona kaki kanannya setelah mengecoh kiper Carpi terlebih dahulu.

Bacca kembali menghadirkan bencana bagi lini belakang Carpi. Pergerakannya di sisi kiri diakhiri dengan sebuah umpan silang mendatar ke kotak penalti yang langsung disontek Mbaye Niang.

Di babak kedua, kelengahan pertahanan Milan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh tim tamu. Akselerasi cepat Kevin Lasagna gagal dibendung oleh Mattia De Sciglio yang beroperasi di sisi kiri pertahanan Milan. Tanpa pengawalan, Matteo Mancosu berhasil menuntaskan umpan matang dari Lasagna pada menit ke-50.

Meski begitu, Milan berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga peluit panjang dibunyikan.

Ini merupakan semifinal Coppa Italia ketiga bagi Milan dalam enam edisi terakhir. Milan bakal menghadapi pemenang laga antara Spezia kontra Alessandria yang baru bermain pada Selasa (19/1) depan.

Susunan Pemain

AC Milan: Abbiati; Zapata, Antonelli, De Sciglio, Romagnoli, Montolivo, Bonaventura, Kucka (Bertolacci 72’), Honda, Bacca, Niang (Boateng 58’).

Carpi: Brkic; Zaccardo (Mancosu 46’), Romagnoli, Letizia, Gagliolo, Bianco (Crimi 46’), Marrone, Gabriel Silva, Lollo (Martinho 78’), Pasciuti, Lasagna.

Comments
Loading...