Tundukkan City di Etihad, Nuno Espirito Ukir Rekor

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan dari Wolverhampton tidak hanya membuat Manchester City semakin jauh dengan pemuncak klasemen, Liverpool. Namun, itu juga merupakan pertama kalinya untuk Pep Guardiola menelan kekalahan di Etihad tanpa mencetak gol.

Coral menyebut, Wolverhampton merupakan tim pertama yang mengalahkan Manchester City asuhan Guardiola di Etihad tanpa kebobolan. Crystal Palace yang musim lalu menang di sana, masih kebobolan dua gol.

Manchester City menjamu Wolves pada Minggu (6/10) malam dengan percaya diri. Namun, yang terjadi di akhir pertandingan justru jauh dari harapan. Sergio Aguero dkk takluk 0-2 dari tamunya, di hadapan pendukung sendiri.

Klasemen Premier League dan Hasil Pertandingan Pekan Ke-8 - Express and Star
esxpress

Catatan kandang City memang apik. Sebelum melawan Wolves, tim sekota Manchester United itu tak terkalahkan dalam 44 pertandingan kandang. Dari seluruh pertandingan itu, hanya lima kali mereka imbang dan sisanya selalu berujung kemenangan.

Tidak heran, kekalahan dari Adama Traore dkk mengejutkan banyak pihak. Namun, manajer Wolves, Nuno Espirito Santo menganggap hasil yang didapat timnya merupakan buah kerja keras mereka.

“Kami bermain bagus sepanjang pertandingan. Beberapa peluang yang ada mampu kami manfaatkan. Para pemain bekerja sangat keras hingga akhir pertandingan. Selain itu, para fans sangat menikmati momen ini,” ucapnya seperti dikutip dari BBC.

The Cityzens dan Wolves akan beristirahat selama dua pekan ke depan karena adanya jeda internasional. Keduaya baru akan melakoni pertandingan pada 19 Oktober mendatang.

Comments
Loading...