Tundukkan Rennes, Paris Saint-Germain Jaga Rekor Tak Terkalahkan

Football5star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain masih belum menelan kekalahan. Rennes yang bertandang ke Stade de Franc justru malah menjadi korban Edinson Cavani dkk selanjutnya dengan skor 4-1 pada Senin (28/1).

Kemenangan ini membawa Les Parisiens tetap bertengger di puncak dengan unggul 13 poin atas pesaing terdekatnya, Lille OSC. Jarak tersebut masih bisa bertambah karena hingga kini PSG masih “berhutang” dua pertandingan.

Empat gol tambahan di kandan sendiri membawa tim ibu kota mengoleksi 66 gol dari 20 pertandingan sejauh ini. Jumlah terbanyak yang pernah tercipta sepanjang sejarah kasta tertinggi Liga Prancis. Tim terakhir yang melakukan hal serupa adalah RC Paris pada musim 1959/60.

Paris Saint-Germain - Kylian Mbappe - Liga Prancis - Football5star
getyyimages

Cavani membuka skor ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit lewat tandukannya dari jarak dekat. Tim tamu sempat membalas lewat Mbaye Niang pada menit ke-28 dan kedudukan 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Paris Saint-Germain semakin menggila dengan mencetak tiga gol tambahan. Angel Di Maria mengawalinya pada menit ke-60 usai lepas dari kawalan pemain belakan lawan dan melepaskan chip ke gawang Thomas Koubek.

Kylian Mbappe tidak mau ketinggalan mencetak gol enam menit berselang. Pemain berusia 20 tahun tersebut mencatatkan diri sebagai pemain terbanyak kedua yang mengemas gol dan assist dalam satu pertandingan.

Cavani menutup kegemilangan PSG lewat golnya pada menit ke-77 setelah memaksimalkan kerja sama dengan Mbappe. Selama sisa waktu yang ada, Rennes gagal mencuri gol tambahan dan skor bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain (4-2-2-2):  Gianluigi Buffon, Timo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat (Kurzawa 76′), Marquinhos, Dani Alves (Meunier 81′), Julian Draxler, Angel Di Maria, Edinson Cavani (Choupo-Moting 81′), Kylian Mbappe.
Pelatih: Thomas Tuchel
Kartu Kuning: Silva 80′

Rennes (4-4-2): Thomas Koubek, Mehdi Zeffane, Hamari Traoré, Jérémy Gélin, Damien Da Silva, Clément Grenier, Benjamin André, Ismaïla Sarr (Lea Siliki 78′), Benjamin Bourigeaud, M’Baye Niang (Hunou 72′), Hatem Ben Arfa.
Pelatih: Julien Stéphan
Kartu Kuning: Niang 34′, Traore 62′

Comments
Loading...