Tunggakan Gaji Pemain Disebut Sudah Kebiasaan Klub-Klub Malaysia

Football5Star.com – Mantan pelatih Kedah FA, Azraai Khor Abdullah, buka suara soal tunggakan gaji yang saat ini meliputi beberapa klub Malaysia. Menurutnya bahkan tunggakan gaji pemain sudah menjadi sinonim buat sepak bola Malaysia.

Belakangan beberapa media Malaysia masih menyoroti kasus klub-klub yang menunggak gaji pemainnya, salah satunya Kedah FA. Bahkan, Kedah FA sempat disinggung oleh bos Johor Darul Takzim, Tunku Ismail Sultan Ibrahim.

Nah, Azraai Khor menyebut kalau tunggakan gaji pemain di Malaysia bukan hal luar biasa. Menurutnya ini sudah sinonim sepak bola Malaysia.

“Kalau dilihat dari penjelasan KFA (Persatuan sepak bola Kedah FA) sudah jelas. Bukan cuma Kedah saja, tetapi bisa dkatakan hampir semua tim juga mengalami masalah yang sama,” ungkap Azraai dikutip dari BHarian.

“Kenapa saya bilang begitu? Karena semua tim bergantung kepada dana kerajaan negeri untuk bergerak. Karena sepak bola Malaysia memang tak bisa dipisahkan dengan politik,” sambung dia.

Sebenarnya, kata dia, jangan hanya memojokkan Kedah FA saja. Apalagi, KFA menurutnya belum pernah berutang gaji dengan nominal yang besar.

“Dalam sejarah KFA pun saya rasa tak pernah berutang dalam jumlah yang besar. Jadi saya yakin, manajemen ada cara menyelesaikan masalah ini. Kita pun perlu paham situasi ini sulit dan semua tim turut mengalaminya,” tutup dia.

kedah faMalaysia Super League